Gabung Sekarang

Dampak masalah utang global terhadap ekonomi ASEAN

Dampak masalah utang global terhadap ekonomi ASEAN
Dampak masalah utang global terhadap ekonomi ASEAN



"Serangan krisis keuangan global yang berlangsung di Amerika dan Eropa diperparah oleh kondisi besarnya Utang Negara-negara maju. Berbagai kebijakan telah di ambil untuk meringankan dampak yang terjadi, namun hasilnya masih kurang memuaskan. Kondisi ini tentu berdampak pula terhadap kondisi ekonomi regional ASEAN. Masalah yang ditimbulkan oleh krisis di Negara maju juga berpotensi besar berpengaruh terhadap kondisi dosemstik Negara anggota ASEAN. Sebagian Negara ASEAN memiliki GDP yang di topang oleh ekspor. Kondisi krisis dapat menggantu ekspor, terlihat dari Negara ASEAN-5 yang mengalami penurunan serta kekejutan yang terjadi mengganggu perekonomian.

Utang yang berjuntai di negaa maju, salah satu di antara sector rumah tangga atau sector perbankan, menunjukkan penghambat terhadap perbaikan ekonomi dalam industry domestik. Stiglitz (2012) juga menyarankan bahwa resesi yang terjadi ini membutuhkan perubahan structural. Oleh karena itu, hal tersebut dapat menyebabkan ekonomi yang akan membutuhkan waktu lebih lama untuk penstabilan. Negara-negara berkembang yang bergantung pada ekspor tentu akan menderita karena hal tersebut."


read more

About Social Bookmark Indonesia

Situs Social Bookmark Indonesia adalah layanan kepada blogger yang ingin mempromosikan artikel dari situs/blognya untuk ditampilkan disini sebagai cara untuk meningkatkan visitor dan memperkuat SEO off page. Social-Bookmark-Indonesia.com sebagai salah satu situs social bookmark DoFollow di Indonesia memberikan kemudahan kepada anda untuk mengirim artikel tanpa harus mendaftar/membuat akun.

0 komentar:

Posting Komentar

- Disclaimer : Dalam situs ini terdapat artikel / gambar / video yang merupakan hak cipta dari pengguna situs kami. Kami tidak bertanggungjawab atas komentar yang berisi muatan negatif. -