Gabung Sekarang

BNPB: Sebagian Korban Tsunami Banten Wisatawan yang Sedang Liburan

BNPB: Sebagian Korban Tsunami Banten Wisatawan yang Sedang Liburan
Dampak Tsunami Banten. Image: Kompas.com

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, sebagian korban tsunami yang melanda sejumlah wilayah pantai di Selat Sunda merupakan wisatawan yang sedang menikmati liburan.

"Banyak korban adalah wisatawan dan masyarakat setempat. Daerah wisata sepanjang pantai, dari Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sumur, Pantai Teluk Lada, Pantai Panimbang dan Pantai Carita sedang banyak wisatawan berlibur yang kemudian diterjang tsunami," kata Sutopo dalam keterangan persnya, Minggu sore.

Kelima kawasan wisata pantai itu berada di sekitar wilayah Banten. Sutopo menyebutkan, tidak ada warga negara asing (WNA) yang menjadi korban.

"Tidak ada korban warga negara asing (WNA). Semua warga Indonesia," kata Sutopo.

Menurut Sutopo data terkini korban hingga pukul 16.00 WIB, yaitu 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang belum ditemukan. Adapun kerusakan material meliputi 556 unit rumah, 9 unit hotel, 60 warung kuliner, 350 kapal dan perahu. Data tersebut diperkirakan akan bertambah seiring proses evakuasi dan pendataan lanjutan.


read more

About Social Bookmark Indonesia

Situs Social Bookmark Indonesia adalah layanan kepada blogger yang ingin mempromosikan artikel dari situs/blognya untuk ditampilkan disini sebagai cara untuk meningkatkan visitor dan memperkuat SEO off page. Social-Bookmark-Indonesia.com sebagai salah satu situs social bookmark DoFollow di Indonesia memberikan kemudahan kepada anda untuk mengirim artikel tanpa harus mendaftar/membuat akun.

0 komentar:

Posting Komentar

- Disclaimer : Dalam situs ini terdapat artikel / gambar / video yang merupakan hak cipta dari pengguna situs kami. Kami tidak bertanggungjawab atas komentar yang berisi muatan negatif. -