Gabung Sekarang

Anak Krakatau Masih Keluarkan Abu Vulkanik, Tim BMKG Belum Bisa Mendekat

Anak Krakatau Masih Keluarkan Abu Vulkanik, Tim BMKG Belum Bisa Mendekat
Anak Krakatau. Image by Kompas.com

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan, timnya belum dapat mendekati Gunung Anak Krakatau. Langkah itu dilakukan sebagai tindak lanjut pasca-tsunami yang melanda wilayah pantai sekitar Selat Sunda, di Anyer, Banten, dan Lampung, Sabtu (22/12/2018) malam. 

Tim BMKG belum bisa mendekat ke Gunung Anak Krakatau karena gunung tersebut masih mengeluarkan abu vulkanik. Dwikorita mengatakan, abu vulkanik tersebut dapat merusak mesin pesawat.

"Kami berusaha langsung dibantu Panglima TNI untuk mendekat ke arah Gunung Krakatau tapi kami balik lagi karena ada abu, sehingga kami mundur. Jadi tindak lanjut kami melakukan survei gabungan," kata Dwikorita, di Gedung BMKG, Jakarta Pusat, Senin (24/12/2018). 

Dwikorita mengatakan, mereka melakukan survei gabungan terhadap gunung tersebut. BMKG melakukan langkah ini karena tsunami Selat Suna terjadi sebagai dampak berkelanjutan dari erupsi Gunung Anak Krakatau.


read more

About Social Bookmark Indonesia

Situs Social Bookmark Indonesia adalah layanan kepada blogger yang ingin mempromosikan artikel dari situs/blognya untuk ditampilkan disini sebagai cara untuk meningkatkan visitor dan memperkuat SEO off page. Social-Bookmark-Indonesia.com sebagai salah satu situs social bookmark DoFollow di Indonesia memberikan kemudahan kepada anda untuk mengirim artikel tanpa harus mendaftar/membuat akun.

0 komentar:

Posting Komentar

- Disclaimer : Dalam situs ini terdapat artikel / gambar / video yang merupakan hak cipta dari pengguna situs kami. Kami tidak bertanggungjawab atas komentar yang berisi muatan negatif. -